Filter
  • Location :
  • Jakarta
  • Jakarta Barat
  • Jakarta Pusat

    Belajar Akting

    Carijasa menyediakan banyak penyedia jasa Belajar Akting yang professional dan terpercaya

    1... 2... 3...

    Camera, Rolling... and Action!

    Langkah untuk menjadi bintang besar di dunia akting dimulai dari berani memiliki mimpi yang besar. Apakah mimpi saja cukup? Tentu tidak. Latihan melalui pengajaran yang intensif adalah kunci untuk menaklukkan panggung showbiz. Di dunia hiburan yang penuh gemerlap ini, mengandalkan kelebihan fisik semata tentu tidak cukup. Lagi pula, kemampuan melalui kematangan akting akan lebih menunjukkan bagaimana kualitas dirimu.

    Untuk benar-benar menguasai setiap keahlian tentu saja membutuhkan latihan. Terlebih di dunia akting yang sangat membutuhkan banyak improvisasi, praktik, dan tak cukup hanya mengandalkan hafalan teori. Pengahayatan terhadap peran sedikitnya membutuhkan observasi yang baik, sebab sudah sangat umum jika di dunia akting, kamu akan mendapatkan peran-peran yang bertolak belakang dengan sifat dan kepribadianmu.

    Lalu bagaimana cara menguasai dunia akting? Salah satu faktor paling penting dalam keberhasilan akting adalah pelafalan atau pengucapan yang erat kaitannya dengan suara.

    Olah Suara

    Suara merupakan faktor penting karena sebagai penyampai pesan kepada penonton. Penguasaan intonasi, diksi, artikulasi Setiap kata yang diucapkan harus jelas dan wajar sesuai dengan tuntutan karakter tokoh yang diperankan. Latihan olah suara dapat dilakukan dengan mengucapkan kata vokal seperti a, i, u, e, o sesuai dengan bentuk mulut.

    Dalam melakukan olah suara yang baik, penting untuk diperhatikan:

    • Tekanan Kata, yaitu mengeraskan kata atau kalimat yang lebih penting dari kata atau kalimat lainnya. Tujuannya adalah untuk menggiring penonton kepada dialog yang dimaksud. Tekanan pada kata tertentu yang perlu ditonjolkan dalam suatu kalimat untuk suatu kepentingan.
    • Tekanan Nada, yaitu memberi tekanan yang tinggi atau sebaliuknya, tekanan yang rendah, kepada kata atau kalimat sewaktui mengucapkan dialog.
    • Emosi Suara, yaitu teknik untuk menghidupkan kalimat. Kalimat dapat dilagukan dalam emosi sedih, gembira, marah, benci, malas dan sebagainya.
    • Tempo dan Irama, yaitu pengolahan suara dengan memperhatikan dinamika, artinya suara yang dihasilkan tidak monoton tetapi bervariasi. Tekanan tempo, yaitu mempercepat atau memperlambat kata atau kalimat sewaktu mengucapkan dialog. Tekanan irama, yaitu melagukan kata atau kalimat dalam mengucapkan dialog. Latihan mengucapkan kata dan kalimat dengan berbagai irama yang berbeda, cepat, lambat, tegas, mendayu-dayu, dan sebagainya.

    Sebenarnya, sangat banyak faktor pendukung sekaligus penentu dalam keberhasilan akting. Tidak cukup hanya membaca materinya saja. Saatnya mempraktikkan! CariJasa.com menyediakan beragam jasa belajar akting sebagai persiapan awal kamu menunju kesusksesan karier di dunia showbiz. Lebih cepat memulai, lebih baik!

    Tags:

    belajar akting

    sekolah akting

    sekolah modeling

    sekolah model

    actingaktingmodelmodeling