Program Pemberian Pinjaman dari CariJasa

Butuh pinjaman untuk mengembangkan bisnismu?

Sekarang di CariJasa bisa!

* Catatan: Permohonan akan disetujui dalam dua (2) hari kerja & fasilitas ini hanya berlaku khusus bagi Penyedia Jasa di CariJasa

1.Pastikan Kebutuhanmu

Apa saja kebutuhamu dalam rangka mengembangkan bisnis sehingga kamu bisa melakukan estimasi terkait jenis pinjaman yang diambil.

2.Lengkapi Data Diri

Isi dengan lengkap formulir permohonan. Pastikan semua isian telah tepat dan akurat.

3.Persetujuan Permohonan

Informasi terkait status permohonan pinjaman akan dikirimkan melalui email dalam dua (2) hari kerja.

Simulasi Kredit

Rp
%
tahun
calculate loan Sedang menghitung angsuran. Mohon tunggu beberapa saat..
  • Apa itu Kredit Modal Kerja di CariJasa?

     

    Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa adalah program pembiayaan khusus bagi para penyedia jasa (provider) di CariJasa yang ingin meningkatkan omset melalui penambahan aset atau merencanakan ekspansi bisnis.

    Pilih Agunan

    Apa saja yang dibiayai oleh Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa?

    Kami serius dalam membantu:

    1. Dana untuk Penambahan Aset
    2. Dana untuk Pengembangan Bisnis
    3. Dana untuk Renovasi Kantor
    4. Dana untuk Membuka Cabang Baru
    5. Dana apa pun untuk pembiayaan pengembangan bisnis

     

    Kelebihan Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa

    Selain jauh berbeda dengan pembiayaan konvensional pada umumnya, Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa menawarkan kelebihan-kelebihan yang tentu saja menguntungkanmu sebagai penyedia jasa. Ini dilakukan sebagai rasa terima kasih kami karena kalian telah bergabung dengan keluarga besar CariJasa selama ini.

    Apa saja kelebihan yang ditawarkan?

    1. Dapatkan Pinjaman Hingga 3 Miliar Rupiah

      Dengan menjadikan aset sebagai jaminan pinjaman, nikmati pinjaman untuk program Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa hingga 3 (tiga) miliar rupiah. Besarnya plafon pinjaman yang diberikan bergantung dari nilai agunan yang dijadikan aset. Semakin besar agunan, semakin besar pinjaman yang diberikan.

      Sudah saatnya aset berharga yang kamu miliki saat ini digunakan sebagai modal pengajuan pinjaman. Ini semua adalah langkah awal sekaligus langkah paling penting untuk pengembangan bisnis.

    2. Tenor Lebih Panjang (Hingga Lebih dari 5 Tahun)

      Dapatkan masa cicilan pinjaman (tenor) yang lebih lama dibanding pembiayaan sejenis lainnya. Apa untungnya mendapatkan tenor yang lebih panjang? Sederhananya, cicilan per bulan yang dilakukan akan semakin ringan.

      Dalam menjalankan bisnis, keberlanjutan usaha adalah hal utama. Termasuk dalam mengelola utang. Semakin ringan cicilan, semakin nyaman pula usaha karena keuntungan yang didapatkan tidak habis hanya untuk membayar tagihan.

    3. Penggunaan yang Fleksibel

      Tidak hanya terbatas untuk pembelian barang-barang modal usaha, Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa bisa digunakan untuk keperluan apa pun selama mendukung keberlangsungan bisnis. Misalnya saja untuk membayar tunggakan gaji pegawa.

      Gali lubang tutup lubang seringkali sangat sesuai untuk menggambarkan bagaimana kondisi keuangan dari usaha atau bisnis yang dijalankan. Cara terbaik tentu saja dengan menghadapinya, bukan menghindarinya. Inilah salah satu keuntungan dari program Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa.

    Persyaratan Pengajuan Kredit Modal Kerja (KMK) di CariJasa

    Persyaratan Umum:

    1. Warga Negara Indonesia
    2. Berusia minimal 20 tahun hingga maksimal 60 tahun
    3. Pendapatan bersih per bulan minimal 3 (tiga) juta rupiah untuk karyawan, wiraswasta, dan profesional (untuk wilayah sekitar Jabodetabek)
    4. Melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, antara lain:
      • Fotokopi KTP atau Paspor
      • Fotokopi NPWP
      • Fotokopi kartu kredit dari bank lain
      • Fotokopi tagihan kartu kredit bank lain
      • Fotokopi sampul buku tabungan
    5. Menyerahkan dokumen jaminan atau agunan

    Apa Saja Jaminan atau Agunan

    Dalam memutuskan pemberian pinjaman, lembaga pemberi pinjaman (leasing) akan melihat nilai dari aset yang dijadikan sebagai jaminan atau agunan. Artinya, apabila ingin mendapatkan pinjaman yang nominalnya tidak sedikit, maka siapkanlah aset yang apabila diuangkan nominalnya setara atau lebih dari nominal pinjaman.

    Beberapa jenis aset yang disetujui bank untuk dijadikan jaminan atau agunan, antara lain:

    1. Produk Properti

      Sertifikat rumah adalah sesuatu yang paling umum dijadikan sebagai jaminan atau agunan untuk pinjaman. Sertifikat bias berupa sertifikat rumah, tanah, ruko, bahkan gedung.

      Apabila jumlah pinjaman terbilang besar, menggadaikan sertifikat properti bisa jadi pilihan terbaik memperoleh pinjaman besar dalam waktu singkat.

    2. Mobil, Motor, dan Kendaraan Lainnya
      BPKB kendaran juga sudah umum dijadikan jaminan atau agunan untuk pinjaman. BPKB mobil dan motor bisa dan biasa dijadikan jaminan dengan menggadaikannya ke bank atau lembaga pembiayaan lainnya.

      Perlu dicatat bahwa kendaraan yang dijadikan jaminan usianya tidak lebih dari 10 (sepuluh) tahun, mengingat semakin lama usia kendaraan, maka nilai guna kendaraan tersebut akan semakin menurun (depresiasi).

    3. Logam Mulia
      Emas sangat baik jika dijadikan aset untuk investasi. Akan tetapi, apabila kondisi yang terjadi adalah sedang membutuhkan pinjaman, apa yang bisa dilakukan dengan emas?

      Menggadaikan emas bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan pinjaman. Emas termasuk logam mulia yang mudah diuangkan dan bunga yang dibebankan atasnya terbilang lebih ringan dibandingkan aset berharga lainnya.

    4. Pesawat Terbang dan Kapal Laut

      Meski terbilang tak biasa, namun pesawat terbang dan kapal laut merupakan aset yang bisa dijadikan jaminan atau agunan untuk mendapatkan pinjaman dana segar. Sebagaimana besarnya nilai kedua aset tersebut, maka nominal pinjaman yang bisa diberikan pun terbilang besar.

    5. Mesin Pabrik
      Selain sebagai aset yang dimiliki perusahaan, ternyata mesin pabrik pun bisa dijadikan jaminan atau agunan. Ini dikarenakan mesin jahit merupakan aset yang bersifat produktif, artinya mampu menghasilkan keuntungan lainnya. Lembaga pemberi pinjaman akan menilai aspek usia dan kelayan dari mesin pabrik sebagai taksiran dari nilai pinjaman yang bisa diberikan.

    Pembiayaan Pembelian Mobil

    Mau beli mobil second ?
    Dapatkan bunga yang rendah untuk pinjaman anda.
    Mau tambah armada mobil dengan bunga rendah?


    Kredit Mobil
    Kredit Mobil bertujuan untuk membiayai pembelian kendaraan roda 4 atau lebih. Sumber pembayaran kredit berasal dari pendapatan pemohon yang dapat diajukan secara instansi atau perorangan, dengan maksimum pembiayaan hingga jumlah tertentu beserta jaminan BPKB kendaraan yang dibeli.
    Dapatkan kredit mobil secord sekarang untuk mobil di carijasa.co.id:
    • Kredit Mobil Toyota
    • Kredit Mobil Daihatsu
    • Kredit Mobil Honda
    • Kredit Mobil Nissan
    • Kredit Mobil Mazda
    • Kredit Mobil Datsun
    • Kredit Mobil Suzuki
    • Kredit Mobil Mitsubishi

    Persyaratan Kredit Mobil Dokumen untuk Kredit Mobil
    •   Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia •   Fotocopy KTP Suami dan Istri/Pemohon dan Orang Tua (Jika belum menikah)
    •   Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas) •   Formulir Permohonan Pengajuan
    •   Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan minimal Rp. 2,5 juta (Jabodetabek) •   Fotocopy Kartu Keluarga
    •   Fotocopy Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
    •   Fotocopy Akta Nikah
    •   Fotocopy NPWP
    •   Fotocopy rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir
    •   Slip gaji 3 bulan terakhir
    •   Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki)
    •   Fotocopy BPKB yang dijaminkan

    Cara kerja Kredit Mobil

    Pemohon harus bayar uang muka atau DP. Uang muka yang harus dipersiapkan bergantung pada harga mobil yang akan Anda beli.

    Mobil baru:

    min. uang muka 25% dari harga mobil.

     

    Mobil bekas:

    min.uang muka 25-30% harga mobil. Jangka waktu kredit maksimal untuk mobil bekas adalah 4 tahun.

     

    Besar kecilnya cicilan bergantung pada besarnya DP yang telah dibayarkan, jangka waktu kredit dan suku bunganya. Jika kredit yang diajukan pemohon telah disetujui oleh suatu institusi, selanjutnya pemohon akan diminta anggunan sebagai jaminan yang biasanya berupa BPKB dari mobil tersebut.

    Proses pembayaran dengan Kredit Mobil

    Bila seorang pemohon ingin membeli mobil secara kredit seharga Rp 250.000.000 dengan membayar DP sebesar Rp 75.000.000 dan memilih jangka waktu selama 24 bulan, maka perhitungannya sebagai berikut:

    Harga Kendaraan

    Rp 250.000.000

    Uang muka

    Rp 75.000.000

    Pembiayaan (250.000.000 – 75.000.000)

    Rp 175.000.000

    Sehingga bank akan memberikan pinjaman sebesar Rp 175.000.000 kepada pemohon ini. Tujuan penggunaan kredit adalah untuk meringankan beban konsumen, sehingga konsumen perlu menyesuaikan cicilan yang dipilih dengan pendapatannya. Makin besar uang muka, makin kecil cicilannya.

    Keuntungan Kredit Mobil

    • Fasilitas kredit yang aman dan terpercaya
    • Suku bunga kompetitif
    • Proses cepat dan mudah
    • Status kepemilikan mobil dapat atas nama Perorangan atau Perusahaan
    • BPKB yang dijaminkan aman
    • Pembayaran angsuran terencana dan disesuaikan kemampuan nasabah
    • Jaminan asuransi kendaraan

     

    Jenis Mobil yang dapat dibayar dengan Kredit

    Kini berbagai institusi yang menyediakan pembiayaan kredit mobil dapat membiayai hampir seluruh mobil yang dipasarkan di Indonesia maupun pasa internasional

    Cara pembayaran angsuran Kredit Mobil

    Setiap leasing memiliki metode pembayaran yang berbeda, namun umumnya pembayaran dilakukan di kantor cabang, melalui ATM bank rekanan, teller bank rekanan, Kantor Pos Indonesia, dan Indomaret/Alfamart/Lawson.

     

    Maksimum kredit yang bisa diperoleh konsumen

    Pemerintah telah memberi peraturan untuk mengatur pembatasan jumlah kredit yang diatur dalam Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/10/PBI/2015 tentang Rasio Loan To Value atau Rasio Financing To Value untuk Kredit atau Pembiayaan Properti dan Uang Muka untuk Kredit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor

    Berikut ini adalah ketetapan uang muka yang harus dipenuhi nasabah untuk membayar Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) atau KKB Syariah ditetapkan sebagai berikut

    • paling rendah 20% untuk pembelian kendaraan roda dua
    • paling rendah 20% untuk pembelian kendaraan roda tiga atau lebih untuk keperluan produktif
    • paling rendah 25% untuk pembelian kendaraan roda tiga atau lebih yang bukan untuk keperluan produktif

    Adapula kriteria untuk menentukan batas maksimum kredit, berikut ini adalah parameternya:

    • Jenis kendaraan
    • Tipe penggunaan kendaraan

    (Kombinasi dari parameter tersebut akan menghasilkan persentase Loan To Value maksimum bagi nasabah pengaju)

     

     

    Istilah-istilah dalam Kredit Mobil Bekas :

    Tenor Kredit : Jangka waktu kredit yang diajukan

    Plafon Kredit : Batas tertinggi jumlah kredit yang disediakan

    Financing : Kegiatan menyediakan dana untuk aktivitas bisnis, baik pembelian maupun investasi

    Suku Bunga Flat : Perhitungan bunga dengan cara menghitung rata total hutang sehingga proporsi pembayaran bunga dan pokok pinjaman setiap bulannya selalu tetap sampai kredit lunas.

    Simulasi Kredit : Prosedur untuk memperkirakan berapa besar jumlah angsuran kredit yang harus dilunasi dalam jangka waktu tertentu

    Cicilan / bulan : Jumlah angsuran yang dibayarkan setiap bulan

    Uang Muka : Uang yang dibayarkan sebagai tanda jadi suatu transaksi pembelian

    Angsuran : Besarnya pembayaran kredit yang dilakukan dengan dicicil dalam jangka waktu tertentu, nilainya sudah termasuk angsuran pokok kredit dan bunga

    Biaya Provision : Biaya yang dikenakan oleh Bank kepada pemohon saat pinjamannya disetujui

    Biaya Pembayaran Awal : Biaya yang dikenakan oleh Bank bila pemohon melunasi pinjamannya sebelum jatuh tempo

    Biaya Keterlambatan Pembayaran : Biaya yang dikenakan oleh Bank apabila pemohon terlambat membayar angsuran kreditnya

    KPM : Kredit Pemilikkan Mobil

    Credit Companies : Perusahaan yang melakukan kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana

    KKB : Kredit Kendaraan Bermotor

    Second Hand : Barang bekas pakai

    Multifinance : Bisnis pembiayaan dimana perusahaan pembiayaan menalangi terlebih dahulu pembayaran ke dealer, selanjutnya customer akan menyicil hutangnya kepada perusahaan pembiayaan tersebut

    Bunga Flat in Advance : Besarnya angsuran pertama masuk ke dalam komponen biaya yang harus dikeluarkan debitur saat akad kredit terjadi

    Pendanaan : Penyediaan dana

    Otomotif : Ilmu yang mempelajari tentang mesin kendaraan bermotor

    Suku Cadang : Suatu barang yang terdiri dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan dan mempunyai fungsi tertentu

    Suku bunga floating : Besarnya bunga bank bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi suku bunga pasar atau kebijakan bank

    Harga OTR : Harga On The Road yang berarti harga jual kendaraan bermotor lengkap dengan seluruh surat STNK, BPKB, dan Plat Nomor

    Penalti : Denda yang harus dibayarkan bila kredit dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo sesuai ketentuan

    Regulasi : Tata cara yang mengatur kegiatan masyarakat, badan-badan dalam kegiatan ekonomi dan lainnya.

    Kalkulasi : Perhitungan biaya/pengeluaran

    Garansi : Surat keterangan dari produsen yang menjamin produknya bebas dari kegagalan proses produksi dalam jangka waktu tertentu

    Refinancing : Pembayaran pinjaman yang ada dengan pinjaman baru

    Gadai : Hak atas suatu barang bergerak bagi pihak berpiutang yang diserahkan oleh pihak yang berhutang dan memberi kuasa bagi pihak berpiutang untuk mengambil perlunasan dari barang tersebut, dengan dengan pengecualian biaya untuk melelang barang tersebut.

    Spesifikasi : Perincian jenis dan level komponen yang akan dipakai

    Upping Price/Mark up : Menaikkan suatu nilai dengan jumlah tertentu, agar nilainya lebih tinggi dibanding sebelumnya

    Leasing : Kegiatan pembiayaan dengan menyediakan barang modal baik dengan hak opsi (finance lease) maupun tanpa hak opsi (operating lease) untuk digunakan oleh penyewa guna usaha (lessee) selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara angsuran

    Dealer : Suatu badan atau perorangan yang bertugas sebagai tangan distribusi dari produsen kepada konsumen

    Pokok Hutang : Jumlah hutang yang tersisa setelah membayar uang muka

    Survey : Penelitian kepada suatu objek tertentu yang tujuannya untuk mendapatkan data yang valid

    Surveyor : Seseorang yang melakukan pemeriksaan

    Akad Kredit : Proses penandatanganan perjanjian kredit di hadapan pejabat bank dan notaris bila perlu

    Debt ratio : Presentase aset perusahaan yang dibandingkan hutang perusahaan

    Bunga Efektif : Perhitungan bunga dengan menghitung sisa pokok pinjaman sehingga porsi pembayaran setiap bulannya akan semakin mengecil dibandingkan pembayaran pokoknya

    Showroom : Tempat untuk memamerkan produk tertentu untuk meningkatkan pemasaran

    Approval : Persetujuan kredit oleh Bank

    ADDM : Angsuran Dibayar Di Muka, maksudnya adalah membayar angsuran bersamaan dengan pembayaran uang muka sehingga sisa periode kredit berkurang 1 bulan. Dikenal juga dengan Advance

    AADB : Angsuran Dibayar Di Belakang, maksudnya adalah baru akan membayar angsuran pertama saat akan jatuh tempo dalam 1 bulan ke depan sehingga periode kredit masih utuh. Dikenal juga dengan In Arrear

    Pembiayaan Alat Berat, Truk dan Armada

    Carijasa menyediakan fasilitas pembiayaan investasi untuk membiayai semua tipe barang modal baru dan bekas, namun dapat pula berupa pembiayaan modal kerja dalam mekanisme sale dan leaseback dengan dukungan dari BFI Finance


    Tipe barang modal yang dibiayai adalah :

    alat berat

    Alat Berat

    Pembiayaan alat berat untuk berbagai sektor industri (Konstruksi, Agribisnis, Agriculture, Industri Minyak/Gas, Pertambangan, Pelabuhan, Penerbangan dan Pariwisata) yang menggunakan berbagai jenis alat berat dalam kegiatan operasional-nya, seperti excavator, bulldozer, crane, heavy truk, forklift, dan lain-lain.

    alat berat

    Truck

    Pembiayaan truk, kami dapat membiayai berbagai jenis truk yang digunakan pada berbagai sektor bisnis, seperti truk tangki, kargo, dump, trailer, low-bed, flat-deck, dan lain-lain.


    Persyaratan Badan Hukum (PT) dan Badan Usaha (CV) :

    1. Copy Legalitas Document (Akta Perusahaan & Perubahannya, NPWP, SIUP, TDP, KTP Pengurus)
    2. Copy Rek Koran 3 bulan terakhir dan Laporan keuangan 3 tahun terakhir (Jika ada)
    3. Daftar asset, daftar konsumen, daftar supplier.
    4. Kontrak kerja dengan pihak ke 3 atau nota/invoice penjualan kepada pihak ke 3.

    Persyaratan Perseorangan :

    1. Copy Legalitas Document (NPWP, KTP suami/istri, Kartu keluarga, rek listrik/copy PBB/copy sertifikat rumah).
    2. Copy Rek Koran 3 bulan terakhir dan Laporan Penjualan per bulan.
    3. Daftar asset, daftar konsumen, daftar supplier.
    4. Kontrak kerja dengan pihak ke 3 atau nota/invoice penjualan kepada pihak ke 3.


    Contoh simulasi perhitungan pembiayaan

    Equipment Cost : Rp 13,000,000,000.00
    Uang Muka (Security Deposit) : Rp 7,500,000,000.00
    Nilai Pembiayaan (Net Finance) : Rp 5,500,000,000.00
    Biaya Provisi (1% dari nilai pembiayaan)+ Rp 200,000.00 (tagging unit) : Rp 55,200,000.00

    Pembiayaan Kredit Mesin-Mesin

    Carijasa menyediakan fasilitas pembiayaan investasi untuk membiayai semua tipe barang modal baru dan bekas, namun dapat pula berupa pembiayaan modal kerja dalam mekanisme sale dan leaseback dengan dukungan dari BFI Finance


    Tipe barang modal yang dibiayai adalah :

    alat berat

    Digital Printing dan Mesin Cetak

    Sebagai salah satu pemain utama di Industry printing di Indonesia, kami memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan supplier penjualan mesin digital printing dan mesin cetak. Pembiayaan berbagai tipe mesin cetak yang digunakan baik dalam proses cetak maupun mesin cetak supporting

    mesin2

    Mesin-mesin Industri

    Pembiayaan di beberapa sektor bisnis untuk menunjang produksi, seperti mesin-mesin cnc, mesin blowing dan moulding, mesin pintal, mesin bordir, mesin tekstil, mesin garment, genset dan mesin-mesin industri lainnya.

    alat kesehatan

    Alat Kesehatan

    Pembiayaan Peralatan Kesehatan adalah pemberian fasilitas pembiayaan kepada Rumah Sakit, Klinik, Dokter Specialist untuk berinvestasi dalam pembelian alat kesehatan seperti Xray, Dental Chair, Citiscan, MRI dan lain –lain.


    Persyaratan Badan Hukum (PT) dan Badan Usaha (CV) :

    1. Copy Legalitas Document (Akta Perusahaan & Perubahannya, NPWP, SIUP, TDP, KTP Pengurus)
    2. Copy Rek Koran 3 bulan terakhir dan Laporan keuangan 3 tahun terakhir (Jika ada)
    3. Daftar asset, daftar konsumen, daftar supplier.
    4. Kontrak kerja dengan pihak ke 3 atau nota/invoice penjualan kepada pihak ke 3.

    Persyaratan Perseorangan :

    1. Copy Legalitas Document (NPWP, KTP suami/istri, Kartu keluarga, rek listrik/copy PBB/copy sertifikat rumah).
    2. Copy Rek Koran 3 bulan terakhir dan Laporan Penjualan per bulan.
    3. Daftar asset, daftar konsumen, daftar supplier.
    4. Kontrak kerja dengan pihak ke 3 atau nota/invoice penjualan kepada pihak ke 3.


    Contoh simulasi perhitungan pembiayaan

    Equipment Cost : Rp 13,000,000,000.00
    Uang Muka (Security Deposit) : Rp 7,500,000,000.00
    Nilai Pembiayaan (Net Finance) : Rp 5,500,000,000.00
    Biaya Provisi (1% dari nilai pembiayaan)+ Rp 200,000.00 (tagging unit) : Rp 55,200,000.00